Contoh Surat Pemecatan atau Pemutusan Hubungan Kerja

Penerimaan dan pemecatan karyawan adalah hal yang wajar dalam suatu perusahaan. Jika dalam penerimaan karyawan ada surat panggilan kerja, maka ketika melakukan pemutusan hubungan kerja juga diperlukan surat pemecatan atau surat pemberhentian tenaga kerja.

Surat pemecatan atau surat pemberhentian tenaga kerja adalah surat pemberitahuan resmi dari perusahaan yang isinya mengenai pemberhentian karyawan atau pemutusan hubungan kerja yang dilakukan perusahaan terhadap karyawannya.

Dalam surat pemecatan, dituliskan mengenai alasan pemecatan dan waktu mengenai kapan karyawan tersebut mulai tidak bekerja, serta keterangan lain yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada contoh surat pemecatan atau surat pemutusan hubungan kerja berikut ini.


Simak juga: Contoh Surat Perjanjian Kerja untuk Dosen Kontrak

Contoh Surat Pemecatan atau Surat Pemutusan Hubungan Kerja



PT Amarilis Group
Jalan Jendral Sudirman 99, Komplek Industri Baja,
Bogor
--------------------------------------------------------------------------------------
Rabu, 25 Januari 2017


Kepada,
Ir Mahdi Salim.

Krisis yang dialami oleh Indonsia menyeret Amarilis Group untuk menghadapi penurunan pasar besar -besaran. Oleh karena itu, sekali lagi kami terpaksa harus mengevaluasi tenaga kerja yang kami butuhkan. Surat ini merupakan pemberitahuan resmi bahwa Anda akan diberhentikan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2017.

Mohon dipahami bahwa pemberhentian ini sama sekali tidak terkait dengan kinerja Anda. Kami sangat menghargai kerja keras dan inisiatif yang telah Anda tunjukkan pada Amarilis Group.

Kantor Personalia kami akan melakukan berusaha untuk membantu layanan setelah Anda tidak lagi bekerja di Amarilis Group. Jika Anda membutuhkan referensi untuk pekerjaaan baru, silahkan menghubungi kami.

Salam hormat,

Ttd

Diwan Badarudin, M.H

Kepala Staf Personalia