Contoh Surat Janji Temu Kegiatan Bisnis

Cara Membuat Surat Janti Temu untuk Kegiatan Bisnis


Mengadakan pertemuan dengan rekanan bisnis seringkali diperlukan untuk membahas aneka kerjasama bisnis. Ada banyak hal yang dapat melatarbelakangi pentingnya pertemuan bisnis ini. Pada intinya, pertemuan ini tentu untuk memperlancar kerjasama sekaligus dalam rangka mencapai tujuan bisnis bersama.

Misalnya saja, sebuah lembaga atau perusahaan seringkali perlu mempresentasikan atau memaparkan tujuan –tujuan terhadap perusahaan lain untuk mencapai kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Untuk itu, sebelum mengadakan pertemuan ini, maka diperlukan kesepaktan soal waktu dan tempat kapan akan bertemu. Karenanya, sekretaris suatu perusahaan perlu membuat janji temu atau to fix an appointment dengan pihak terkait.

Surat janji temu adalah salah satu bentuk surat niaga yang dibuat dengan tujuan untuk membuatkan janji pertemuan antara dua atau lebih pihak dalam rangka pembahasan kerja sama bisnis. Surat janji temu ini biasanya memang digunakan dalam ranah kegiatan niaga atau bisnis.

Cara membuat surat janji temu harus dengan bahasa yang formal. Surat janji temu juga harus ditulis dengan jelas tentang maksud pertemuan, waktu dan tempat pertemuan rencananya akan dilangsungkan.

Ya, surat janji temu ini memang seperti undangan, hanya sifatnya lebih probadi. Agar lebih jelas, berikut terdapat contoh surat janji temu untuk kegiatan bisnis.
Contoh Surat Janji Temu

PT Langit Angkasa
Jalan Mutiara Putih Blok CII No 99, Tangerang
-------------------------------------------------------------------------------------
Nomor : 99/LA/II/2016                                              8 Februari 2016

Yth. Sekretaris Direksi
PT. Suka Duit
Jl Jodhipati II/ 77, Bekasi

Hal      : Permohonan janju temu dengan Ibu Jessica Kemala

Dengan hormat,

Direktur kami, Bapak Dana Iswari, bermaksud untuk mengadakan pertemuan bisnis dengan direktur PT. Suka Duit, Ibu Jessica Kemala sembari makan siang. Pertemuan tersebut kami rencanakan berlangsung pada hari Rabu, 9 Februari 2016, pukul 12.00 – 13.30. Tempat pertemuan yang kami usulkan adalah Restoran Leza Leza, Jalan Adi Sucipto No. 999, Bekasi.

Sehubungan dengan rencana tersebut, kami ingin mengetahui apakah pada tanggal dan waktu tersebut, Ibu Jessica Kemala dapat menerima kunjungan kami? Kami menunggu kabar dari Anda.

Atas perhatian Anda, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Ttd

Mira Iswari
Sekretaris Direksi