Contoh Surat Undangan

Surat undangan adalah surat yang dibuat untuk mengundang beberapa pihak untuk menghadiri sebuah kepentingan. Didalam surat undagan terdapat hari/tanggal,waktu,tempat,dan acara yang akan dilaksanakan.
Undangan dapat di bedakan menjadi:
  • Undangan Formal : Undangan yang di buat oleh sebuah Instansi / organisasi atau kedinasan.kepentingan undangan formal biasanya mengenai urusan kedinasan.
  • Undangan Semi Formal : Undangan yang di buat oleh seseorang untuk kepentingan pribadi, walaupun acara yang dilaksanakan adalah acara resmi personal. Seperti undangan pernikahan
  • Undangan Informal : Undangan yang di buat seseorang untuk kepentingan perorangan atau golongan. Seperti Undangan untuk acara ulang tahun anak – anak.

Simak juga: Contoh Surat Kuasa

Contoh surat Undangan
PT MANDIRI ARTHA
Jalan Samratulangi No.89
Telp. (021) 228134 Fax (021) 228135
Web : www.mandiriarta.com email : mandiriartha@gmail.com
JAKARTA SELATAN

UNDANGAN
Nomor: 725/MA/XII/2014

Yth. Kepala Produksi
PT KENCANA ARTHA.
Jl. Losari Raya No 98
Jakarta Selatan

Sehubungan dengan meningkatnya penjualan produk yang signifikan selama terjadi tiga bulan ini.Maka kami mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri rapat  dengan seluruh kantor cabang,yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal   : Kamis, 12 Desember 2014
Waktu             : Ruang rapat Lt.2
    PT Mandiri Artha
Acara              : Rapat Pembahasan Inovasi Kertas dengan bahan alami dan ramah lingkungan.

Mengingat pentingnya acara tersebut, Mohon agar Bapak/Ibu dapat hadir tepat waktu. Atas perhatian da kerjasamanya kami ucapkan terima kasih



Jakarta Selatan,10 Desember 2015
a.n Direktur
 PT Mandiri Artha



Afrizal Bakrie, SE