Surat keterangan referensi

Surat keterangan referensi adalah surat yang bersifat rahasia yang dibuat oleh suatu instansi/perusahaan yang memuat keterangan mengenai kinerja atau perilaku pihak yang bekerja disuatu instansi/perusahaan tersebut.  yang digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menerima pihak yang bersangkutan. Surat keterangan referensi ada dua jenis yaitu surat keterangan referensi dinas dan surat keterangan referensi niaga.
Contoh surat keterangan referensi niaga

PT JAYA SENTOSA
Jl. Gatot Subroto km.7 No. 45
Telp.(0285)456372 Fax.(0285)456374
http://www.jayasentosa.co.id email: jayasentosa@gmail.com
Batang,Jawa Tengah
16 Agustus 2015

Nomor : 125/JS/VIII/2015
Perihal : Pemberian Keterangan Referensi

Yth. Pimpinan PT CITRA BUANA
Jl. Paku alam No.68
Semarang

Dengan hormat,

Dengan ini, kami beritahukan bahwa surat Saudara yang tertanggal 10 Agustus 2015 nomor :543/CB/VIII/2015 yang berisi tentang permintaan keterangan referensi atas nama Ariana Putri yang telah bekerja sebagai tenaga administrasi di perusahaan kami selama lima tahun dengan baik.
Dapat kami sampaikan bahwa Saudara tersebut merupakan karyawan yang disiplin, pekerja keras, berkomitmen tinggi serta jujur dalam bekerja. Kami percaya bahwa apabila Saudara tersebut bergabung dengan PT CITRA BUANA akan sangat berperan dalam meningkatkan kualitas perusahaan saudara.
Demikian surat keterangan referensi ini kami buat dengan sebenarnya, Semoga keterangan singkat ini dapat dipergunakan seperlunya.Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Cassandra Dewi, SE

Direktur